5 Cara Mudah Kilapkan Batu Akik dalam Sekejap Hingga Jadi Mahal

5 Cara Mudah Kilapkan Batu Akik dalam Sekejap Hingga Jadi Mahal



Halo para penggemar batu akik sekalian ...bagaimana kabarnya hari ini ??baik langsung aja ya pada kesempatan baik ini saya ingin berbagi mengenai 5 Cara Mudah Kilapkan Batu Akik dalam Sekejap Hingga Jadi Mahal Berikut artikelnya


1. Menggosok Batu Akik dgn Daun Pisang Kering 

Trik satu ini benar-benar telah tidak jarang dimanfaatkan oleh nenek moyang kita jaman dulu buat menggosok batu cincin mereka biar tampak makin mengkilap. Biarpun trik ini tergolong trik kuno, tapi hingga kini trik ini tetap dianggap ampuh utk mengkilapkan batu akik. 

Faktor ini bukan tidak dengan argumen menggosok batu cincin memanfaatkan daun pisang kering, tapi nyatanya daun pisang kering tersebut tetap menganding senyawa yg menciptakan batu akik nampak makin mengkilap. Trick menggosoknya pun amat sederhana. Kamu cuma butuh membawa daun pisang kering setelah itu gosokkan terhadap batu akik dengan cara sejalan. 
Lama-kelamaan batu akik kamu bakal makin nampak mengkilap.


2. Menggosoknya bersama Kulit 

Tidak Cuma daun pisang kering, nyata-nyatanya material kulit bisa pula mengkilapkan batu akik. Pakai kulit hewan yg biasa dimanfaatkan utk bahan dompet, sabuk, atau benda lain yg terbuat dari kulit. Gosokkan batu tersebut dengan cara sejalan & setelah itu kilau batu akik tersebut bakal terpancar. Elemen ini sebab oleh bahan kulit yg masihlah mengandung minyak di dalamnya. 
Walaupun sudah diolah, minyak tersebut tetap terkandung di dalam bahan kulit tersebut meski dalam jumlah yg teramat sedikit.


3. Menggosok Batu bersama Alat Bambu 

Menggosok batu cincin memakai bambu bisa jadi terdengar aneh. Tetapi kiat ini nyata-nyatanya telah dimanfaatkan oleh para orang lanjut umur jaman dulu. Memanfaatkan tekstur kulit bambu yg halus, batu akik nantinya digosok-gosokkan ke permukaan kulit bambu tersebut bersama sejalan. Faktor ini bakal amat mempermudah utk meningkatkan daya kilap dari batu akik tersebut. Sebelum menggosokkan fasilitas bambu buat mengkilapkan batu akik, ada baiknya kamu memperhatikan hal-hal berikut : 
- Cuci bambu bersama bersih. Jemur apalagi dulu bambu yg bakal dipakai buat menggosok batu akik sampai kering. 
- Gosok batu akik ke permukaan bambu bersama halus & janganlah terlampaui keras. 
- Gosok bersama arah yg sama dengan cara berulang-ulang. 
- Ketika penggosokkan batu memakai alat ini sebaiknya janganlah terlampaui tidak jarang sebab ditakutkan batu akik bakal terkikis. Pass melakukan seminggu atau sebulan sekali saja. 

4. Merendam Batu Akik ke Air Kelapa 


Trik ini termasuk juga trick yg paling enteng & tak membutuhkan tidak sedikit tenaga. Kamu cuma butuh memasukkan batu akik kamu ke dalam cairan yg berisi air kelapa. Biarkan tatkala sekian banyak jam sampai semalam utk mendapati hasil yg baik. Sesudah direndam tatkala semalam penuh, keesokan harinya angkat batu tersebut selanjutnya keringkan dgn lap yg lembut. 

5. Menggosok Batu Akik Menggunakan Amplas/Kertas Pasir


Trick yg terakhir ini yakni kiat paling umum & efektif utk menghaluskan & mengkilapkan batu akik kamu. Pemakaian kertas amplas yg cocok jadi kunci suksesnya proses penghalusan batu akik kamu. Pilihlan kertas amplas yg paling tepat & mempunyai tekstur yg lembut. Rata Rata mempunyai ukuran 1200 atau 1500. 

Apabila kamu tetap ragu, sehingga mintalah type kertas amplas yg paling halus. Gosok sejalan & perlahan agar menciptakan batu akik kamu makin halus & mengkilat. Trik ini amat serasi bagi kamu yg baru mengawali menghaluskan batu akik kamu. Bila kamu tetap merasa takut utk menghaluskannya sendiri, saat ini telah sejak mulai tidak sedikit jasa yg menawari proses penghalusan batu akik biar lebih mengkilap lagi.
Semoga bermanfaat.

Sumber:(pricearea.com)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Mudah Kilapkan Batu Akik dalam Sekejap Hingga Jadi Mahal

2 komentar:

4.Save Template