BATU AKIK BADAR BESI (HEMATITE)

Batu Badar Besi




Batu akik badar besi biasa banyak ditemukan di daerah Brazil, Mexiko, Australia dan amerika yang mana dekat dengan wilayah pegunungan yang sering terjadi banjir lahar beratus-ratus tahun yang lalu. Batu ini juga di temukan di wilayah Indonesia.

Batu akik badar besi / Hematite disebut juga batu magnetsteen karena apabila di dekatkan dengan  magnet batu ini akan tertarik dan menempel atau berputar-putar dan ada juga yang menolak dengan bergetar ditempat saja. Batu ini bisa mengeluarkan efek mengkilat seperti besi jika dogosok/ diasah.

Batu akik badar besi memiliki struktur kristal yang sama dengan batu corundum (ruby), selain terdapat di Bumi , batu sejenis yang memiliki unsur Hematite dengan kandungan Fe yang cukup dominan juga di temukan di Planet Mars. Bebatuan Hematite ini ditemukan berbentuk gunung dan bukan terpendam di bawah lapisan tanah seperti di planet Bumi (Informasi didapat dari The Mars Exploration Microscopic)


Batu akik badar besi ini kurang cocok digunakan sebagai perhiasan, karena warnanya yang terlalu gelap dan kurang menarik. Namun banyak orang tertarik dengan keunikan dan khasiat dari batu ini. adapun Khasiat daridari batu akik badar besi ini adalah:
  • Kebal dari senjata dan terhindar dari marabahaya
  • sebagai sarana penjaga diri dari aura negatip
  • Anti santet
  • Dipercaya dapat menarik aura keberuntungan, sehingga rezeki akan datang dengan sendirinya
Karena mitos batu ini memiliki khasiat seperti diatas, banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab memalsukan batu batu akik badar besi ini. Untuk itu kita harus berhati-hati dalam membeli jenis batu ini. Untuk menguji keaslian daripada batu ini ada beberapa cara yang sering digunakan yaitu :
  1. Pastinya jika batu akik badar besi ini di dekatkan dengan magnet batu tersebut akan tertarik dan menempel pada magnet
  2. Cara kedua yaitu ambil buah pepaya muda cari getahnya lalu oleskan pada batu badar besi tersebut,. Apabila getah buah pepaya tersebut cepat mengering maka batu ini asli
Demikian artikel mengenai Khasiat batu akik badar besi, semoga dapat menambah wawasan kita mengenai berbagai macam batu mulia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : BATU AKIK BADAR BESI (HEMATITE)

0 komentar:

Posting Komentar

4.Save Template