Cara Merawat Batu Akik

Halo selamat malam ,bagaimana kabarnya malam ini,,,,semoga teman-teman dan saudara sekalian dalam keadaan sehat wal afiat,,,seperti biasa dalam kesempatan baik ini mau berbagi lagi nih mengenai Cara Merawat Batu Akik ini berikut tips nya semoga bermanfaat 

Merawat merupakan hal yang paling penting untuk Keawetan koleksi Batu Akik anda perlu dijaga. Ini bertujuan agar koleksi-koleksi batu akik Anda tidak gampang rusak sehingga menimbulkan kerugian bagi Anda. Dibutuhkan kejelian serta dedikasi waktu tersendiri untuk melakukannya.
Cara Merawat Batu Akik

Cara Merawat Batu Cincin Dari Batu Akik


  1. Bersihkan batu akik Anda secara berkala atau continue dengan cara mencucinya memakai air sabun. Gosok dengan lembut. Basuh dengan air hangat, serta keringkan dengan handuk halus. Bila anda sangsi mengerjakannya sendiri, bawa batu akik Anda ke tokonya serta minta tolong petugas di sana untuk mencucikannya.
  2. Dimalam hari, simpan serta lepaskan perhiasan (cincin and kalung batu akik) waktu akan tidur. Janganlah membiasakan diri tidur dengan terus mengenakan perhiasan, lantaran mungkin saja perhiasan itu akan melukai anda, atau apalagi mengakibatkan kerusakan mata batu akik itu sendiri.
  3. Simpanlah serta lepaskan perhiasan waktu Anda lakukan kegiatan yang memakai beberapa bahan kimia, layaknya waktu bersihkan tempat tinggal, gardening, membersihkan kendaraan, serta lain-lain serta waktu beraktivitas berolah raga. keringat, serta beberapa bahan kimia bisa merusak warna serta kilau dari perhiasan serta batu akik yang anda punyai.
  4. Hindari place penyimpanan perhiasan batu akik anda berbarengan dengan kosmetik, minyak wangi, serta hairspray. Gunakan perhiasan batu akik sesudah anda selesai berdandan, untuk menghindari kontak batu akik dengan beberapa bahan kimia dari minyak wangi atau kosmetik itu. lantaran beberapa bahan kimia kosmetik bisa mengurangi kilau pancaran sinar serta membuat permukaan batu akik menjadi kusam tertutup bahan kimia.
  5. Dengan berkala datanglah ke tukang posts batu mulia buat menghilangkan kotoran serta untuk dipoles lagi hingga keindahan dari batu akik anda terus terjaga.
  6. Letakkan koleksi batu akik anda didalam place yang mempunyai position terpisah antar batu, hingga tidak terjadi gesekan. lantaran gesekan bisa mengakibatkan goresan pada permukaan batu akik. Untuk perhiasan batu akik yang masih digunakan, serta akan beraktivitas yang bersentuhan dengan bahan kimia, simpanlah di tempat yang aman.
  7. Hindari memakai batu akik pada kegiatan yang berakibat pada terbenturnya, atau jatuhnya batu akik pada permukaan yang keras, lantaran benturan bisa mengakibatkan pecahnya batu akik kesayangan anda.

Batu Akik Bertuah bisa digunakan dengan cara dibuat cincin, dibuat liontin, atau cukup diletakkan dalam dompet atau dikantongi. Untuk beberapa jenis akik bertuah, bisa juga dengan cara direndam serta diminum airnya.

Baik itu aja yang bisa sya share kalo ada yang kurang tolong di tambah kan di komentar ya heee
Semoga Bermanfaat 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Batu Akik

0 komentar:

Posting Komentar

4.Save Template