BATU PERMATA TIGER EYE

Halo Selamat Sore bagaimana kabarnya hari ini....oke langsung saja Pada postingan sebelumnya saya telah membahas tentang Batu Sardoyx (batu akik lapis).. Oke teman-teman pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang batu permata tiger eye.


Batu permata tiger eye atau biasa dikenal batu mata hrimau merupakan golongan batu kwarsa (kinyang). Susunan kimianya Sio2, tercampur sedikit unsur-unsur besi dan mangaan. Batu ini juga memiliki nilai kekerasan 7 skala mohs, memiliki warna kuning, coklat dan warna-warni, ada yang agak merah tua dan berkilau seperti emas dan bergaris-garis seperti harimau loreng, garis-garis itupun bermacam-macam. banyak Orang yang menyebutkan bila berwarna kuning muda dinamakan mata harimau sedangkan apabila garis-garis putih biasanya disebut dengan mata garuda.

batu tiger eye
Batu permata Tiger eye memilki kemiripan dengan batu mata kucing, efek mata kucing pada batu ini memang ada, tetapi jarang terjadi dalam bentuk yang sempurna dikarenakan sifat serat dari batu ini bergelombang.

Batu tiger eye bisa ditemukan di negara-negara antaralain
  1. Afrika selatan
  2. Australia
  3. India
  4. Thailand
Meskipun jarang di temukan di seluruh belahan dunia, namun batu ini sangat berlimpah dan luas di temukan terutama di negara Afrika Selatan, oleh karenanya membat batu tiger eye harganya sangat terjangkau di bandingkan dengan batu-batu- mulia lainnya.

Batu tiger eye

Nama-nama lain dari batu tiger eye

  • Mata Harimau
  • Tigereye
  • Tigers Eye
  • Tiger Es
Batu tiger eye merupakan batu permata yang harganya sangat murah dan biasanya digunakan sebagai manik-manik, gelang, kalung, liontin, serta mata cincin.


Batu tiger eye

Khasiat dari batu permata tiger eye

Bagi orang yang percaya, batu ini dapat melindungi diri dari binatang buas jika berada di dalam hutan, setidak-tidaknya orang akan menjadi berani memasuki hutan. Khasiat lainnya sama seperti batu mata kucing.

Demikian sekilas tentang batu permata tiger eye, semoga dapat menambah wawasan kita mengenai batu permata mulia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : BATU PERMATA TIGER EYE

0 komentar:

Posting Komentar

4.Save Template